2018 Empat Pasar Di Tanjabtim Akan Rehab Permanen

INDONESIASATU.CO.ID:

MUARA SABAK - Sebanyak Empat unit pasar tradisional Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tahun 2018 ini akan dibangun menggunakan dana APBN.

Pasar-pasar Tradisional tersebut diantaranya, di kecamatan Geragai, Kuala Jambi, Dendang dan Muara Sabak Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kabid Perdagangan, Disprindag Tanjabtim, M Awaluddin. Dia mengatakan dari 37 pasar tradisional yang ada di Tanjung Jabung Timur, kurang dari 10 yang masuk dari kategori layak. 

"Itulah program pokok kita di Disprindag Tanjabtim, bagaimana infrastruktur pasar yang notabene merupakan urat nadi perekonomian di daerah bisa ditingkatkan," ujar Awalddin.

Lebih lanjut, Awaludin mengatakan, target pembangunan pasar untuk tahun 2018 ini bisa tercapai berkat dukungan dari APBN.

"Alhamdululillah target kita untuk 2018 ini tercapai, dan sekarang ini kita mengisi usulan untuk tahun 2019," Sebut Awaluddin.

Sejumlah pasar di Tradisional di Kabupaten Tanjung Jabung Timur memang saat ini kondisinya memprihatinkan. Awaluddin mencontohkan pasar Tradisional yang ada di Kecamatan Geragai. Pasar tersebut memang termasuk pasar kalangan yang hanya ramai pada satu hari dalam seminggu.

"Disitukan memang pasar kalangan, tapi lapak-lapak yang digunakan pedagang itu kebanyakan belum permanen, dipasang oleh masing-masing pedagang, itu akan coba perbaiki fasilitasnya agar semakin baik," Pungkas Awaludduin.

Awaluddin Menambahkan, Pada tahun 2017 lalu, usulan pertama hanya dua unit pasar, namun ternyata pemerintah pusat memberikan anggarannya cukup besar, sekitar 4,5 Miliyar. Sehingga dapat memperbaiki empat unit pasar.

"Kemarin kita mengusulkan hanya dua unit pasar. Alhamdulillah, ternyata anggarannya cukup besar, sehingga kita bisa memperbaiki empat unit pasar," pungkas awal (tin)

  • Whatsapp

Index Berita