Dua Partai Tidak Mendaftarkan Bacalegnya Ke KPUD

INDONESIASATU.CO.ID:

MUARASABAK - Pada tanggal 17 Juli 2018 Jam 24.00 WIB. Pedaftaran Bacaleg di KPUD Tanjabtim (Tanjung Jabung Timur) telah ditutup. Berarti dengan ini, sudah terlihat partai-partai mana saja yang telah merdaftarkan bacalegnya untuk ikut Pileg (Pemilihan Legislatif) 2019 mendatang.

 

Berdasarkan data KPUD Tanjabtim, dari total 16 Partai, ada 2 Partai yang tidak mendaftarkan bacalegnya. Yaitu Partai Garuda dan PKPI.

 

Nurkholis S.IP, Ketua KPUD Tanjabtim, menurutnya sudah jauh hari pihaknya telah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada seluruh partai untuk segera mendaftarkan bacalegnya. Terkahir pada tanggal 14 Juli 2018 lalu, KPUD Tanjabtim telah menyurati seluruh partai agar segera mendaftarkan bacalegnya.

 

"Pihak kami dari jauh hari telah menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada setiap partai-partai. Hingga mendakati hari akhir pun kita telah menyurati partai-partai yang belum mendaftarkan bacalegnya ke KPUD. Namun ketika partai tersebut tidak mendaftarkan bacalegnya hingga waktu yang telah ditentukan, itu hak mereka, karena kita tidak memaksa kepada setiap partai untuk ikut serta dalam pesta demokrasi ini," Kata Kholis. (Martin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita