Masyarakat, Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Bhabinkamtibmas Bergotong Royong Sambut Mandi Safar

WARTAJAMBI.COM: TANJABTIM - Dalam mempersiapkan event tahunan mandi safar di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, yang akan diselenggarakan 15 November 2017 mendatang, pemerintah Kecamatan Sadu, Polsek dan Bhabinkamtibmas berserta masyarakat saling bergotong royong. Dari perbaikan jembatan gantung dan pembersihan diareal lokasi mandi safar mereka lakukan bersama-sama, tujuannya adalah untuk kenyamanan para pengunjung yang akan datang.

Pada beberapa waktu yang lalu, sempat viral dipemberitaan terkait jembatan gantung di Desa Air Hitam, yang mana kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan bagi yang melintasinya. Pasalnya jembatan gantung tersebut kondisi lantainya sudah rusak dan jebol, namun kondisinya kini sudah diperbaiki.

Helmi Agustin, Camat Sadu, saat dikonfirmasi Minggu (12/11/2017), mengatakan, Sekitar lima hari yang lalu, jembatan tersebut telah diperbaiki melalui dana tanggap darurat dan perbaikan jembatan gantung itu, dilakukan secara bergotong royong yang melibatkan polsek, bhabinkamtibmas dan masyarakat.

"Perbaikan jembatan gantung Desa Air Hitam Laut telah selesai dikerjakan melalui dana tanggap darurat dan siap digunakan kembali oleh masyarakat," Ucapnya

Terpisah, Kapolsek Sadu, IPTU Bagus Faria, melalui Kasium AIPTU Marchell, mengatakan, perbaikannya baru bersifat sementara tetapi cukup untuk membuat kenyamanan untuk masyarakat yang melintasinya. Namun masyarakat harus tetap berhati-hati dan bergiliran untuk melewatinya.

"Polsek Sadu pun sudah membentang tulisan himbauan di jembatan gantung agar masyarakat yang ingin menyeberang harus berhati-hati dan bergiliran. Nanti anggota Polsek Sadu dan Bhabinkamtibmas akan berjaga dan mengatur masyarakat yang lewat," Ucapnya

Menambahkan lagi, Pagi tadi Polsek Sadu bersama Bhabinkamtibmas dan Kades serta dibantu oleh Masyarakat Sadu, melaksanakan gotong royong membersihkan areal mandi safar.

"Tadi pagi Kapolsek beserta Anggota bersama Bhabinkamtibmas dan Kades serta dibantu oleh masyarakat, melakukan gotong royong membersihkan pantai air hitam laut untuk menyambut mandi safar tanggal 15 November nanti. Tak lupa ada pesan-pesan yang diberikan kepada masyarakat agar selalu kompak dan menjaga kebersihan di sekitar pantai," Tukasnya (martin)