Puluhan Masyarakat Dan Ormas Demo PetroChina

WARTAJAMBI.COM : TANJABTIM - Senin (13/11/2017), sekitar pukul 8.30 WIB, Perusahaan besar Migas PetroChina di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi di Demo oleh puluhan masyarakat dan beberapa Ormas. Unjuk rasa ini menuntut kepada pihak PetroChina agar dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal dan mempertanyakan jabatan ganda yang dimiliki Humas.

Sudirman, salah satu perwakilan ormas mengatakan, Tuntutan yang mereka layangkan bertujuan agar pihak PetroChina memprioritaskan tenaga buruh lokal, karena wilayah Kecamatan Geragai masuk dalam Ring 1.

"Kami meminta kepada PetroChina agar memprioritaskan masyarakat Kecamatan Geragai untuk dapat menjadi tenaga kerja mereka, karena wilayah geragai masuk dalam Ring 1, yang mana seharusnya menjadi prioritas. Saat ini rata-rata tenaga kerja mereka berasal dari luar daerah" Ucapnya

Selain itu, pendemo juga mempertanyakan posisi Humas PetroChina, yang kata mereka memiliki jabatan ganda di perusahaan lain selain di PetroChina.

"Kami mempertanyakan jabatan Humas PetroChina yang diemban oleh saudara Eko, yang mana dirinya juga menjabat sebagai Humas di PT MJSL. Seharusnya jabatan humas di perusahaan besar seperti PetroChina, baiknya harus lebih profesional dan tidak bersangkutan dengan perusahaan yang lain," Imbuhnya

Dari hasil pertemuan dengan beberapa pimpinan PetroChina, mereka menyampaikan akan menampung semua tuntutan kami dan akan mempertimbangkan usulan tersebut. Terkait jabatan ganda yang dimiliki oleh Eko, dari pihak petrochina akan membahas secara internal.

"Hasil tuntutan yang kami layangkan akan dibahas lagi oleh pihak PetroChina dan untuk masalah jabatan ganda yang dimiliki saudara Eko, mereka akan membahasnya secara internal," Tukasnya (71N)