Selain Berlibur di Bali, Pulau Mandeh Juga Dilirik Raja Salman untuk Investasi Pariwisata

PESSEL.ID: PAINAN - Pariwisata di Indonesia semakin ke sini, semakin mendunia saja. Banyak pesohor dunia menyempatkan dirinya untuk liburan, salah satunya Orang Nomor Satu di Arab Suadi, Raja Salman. Kedatangannya membuat banyak netizen dan media heboh karena ini merupakan kunjungan ke dua kali Raja Arab datang ke Tanah Air setelah 46 tahun lamanya. Dan, Raja Salman rencananya akan membawa 1.500 orang dan 7 pesawat untuk liburan di Bali. Dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan jika Raja Salman tengah melirik salah satu wisata halal di Indonesia yakni Mandeh di Sumatera Barat untuk menanam investasi pariwisata.

“Mandeh, dan Sumatera Barat adalah destinasi yang kita proyeksikan menjadi wisata halal, selain Lombok dan Aceh,” kata Arief. Ya, Mandeh yang berlokasi di kawasan pesisir Selatan, Sumatera Barat menghadirkan banyak produk wisata yang memukau. Meski kecil, namun wisata baharinya begitu luar biasa. Mandeh merupakan sebuah teluk yang memiliki banyak pulau di antaranya Pulau Cubadak, Pulau Setan, Pulau Pagang, Pulau Marak dan masih banyak lagi. Sehingga pesonanya disebut mirip dengan Raja Ampat. Wisata bahari dari pulau-pulau tersebut menghadirkan pesona bawah laut yang sungguh memesona.

Terumbu karang berwarna-warni, dan ikan indah merupakan unggulan dari wisata bahari di Mandeh sehingga membuatnya terkenal di mata dunia. Tak heran jika Raja Salman melirik wisata Mandeh untuk dijadikan investasi berjangka panjang. Namun, belum ada kepastian bentuk investasinya, yang pasti ini merupakan kabar baik untuk Indonesia. "Ini promosi yang luar biasa efektif. Karena itu, saya mengucapkan Selamat Datang ke Bali. Selamat menikmati Wonderful Indonesia," kata Arief.
(fid)

SUMBER: LIFESTYLE.OKEZONE.COM