Total 4 Kapal Tenggelam, 5 Orang Korban Belum Ditemukan

INDONESIASATU.CO.ID:

TANJABTIM - Beberapa hari terakhir sudah ada empat kapal nelayan kecamatan nipah panjang yang tenggelam akibat cuaca ekstrim di laut. Dari empat kapal tersebut ada 11 (sebelas) orang korban, 7 (tujuh) orang selamat dan 5 (lima) orang lainnya masih belum ditemukan. Nama-Nama kapal yang tenggelam tersebut adalah, KM Mekar Jaya (4 Orang), KM Kasmawati (4 Orang), Kapal milik tokeh (2 Orang) dan kapal milik pribadi (1 orang). KM Mekar Jaya 2 orang korban belum ditemukan, KM Kasmawati 4 orang korban belum ditemukan dan kapal milik tokeh dan kapal milik pribadi korbannya selamat. 

 

Kamaruddin, Camat Nipah Panjang, saat ditemui, Selasa (16/01/2018), mengatakan, pihaknya dan tim telah berupaya untuk mencari korban, tetapi dikarenakan cuaca diperairan laut masih ektrim, pencarian tersebut terkendala.

 

"Sampai saat ini, kita terus berupaya untuk mencari korban yang belum ditemukan, tetapi karena terkendala dengan cuaca, pencarian korban tertunda," Ucapnya

 

Lanjutnya, Pemerintah Daerah terus mencari solusi untuk mencari korban yang belum ditemukan, salah satunya adalah meminta bantuan ke Basarnas Provinsi untuk mengirimkan helikopternya. Namun helikopeter tersebut tidak berada di tempat, melainkan diluar daerah.

 

"Kita sudah meminta bantuan ke Basarnas Provinsi untuk mengirimkan helikopternya, namun posisi helikopter tersebut sedang berada di Sumatera Utara," Ujar Kamaruddin

 

Kamaruddin berharap memasuki H+ 5 korban yang belum ditemukan masih selamat

 

"Semoga korban yang belum ditemukan dapat bertahan dan kondisinya masih sehat, karena ini sudah memasuki H+ 5," Tutupnya (tin)

  • Whatsapp

Index Berita